Kamis, 05 Desember 2019

MENYEDIHKAN SEKALI ! HARIMAU SUMATERA INI DI AWETKAN SEBAGAI HIASAN

Sangat menyedihkan sekali harimau langkah yang 1 ini di awetkan dan di jadikan hiasan dirumah dengan sang anaknya !

Padahal seperti yang kalian ketahui bahwa Harimau Sumatera yang 1 ini langkah sekali dan di lindungin.

bahkan sampai ini harimau yang 1 ini cukup sekali sering diburu oleh para manusia yang menginginkan kulitnya untuk di jadikan tas atau pun hiasan dirumah.




Kita wajib melindungin hewan yang 1 ini dan sangat di sayangkan jikaa punah loh.

Dan kalo bisa kita wajib melindungin hewan yang 1 ini dari pada di buat yang sia - sia karena jika punah Sumatera pastinya bakal kehilangan harga yang paling berharga di indonesia . !


Untuk saat ini indonesia akan menjaga hewan yang 1 ini dengan sangat ketat dan akan di hukum dengan sangat berat ketika ada yang melanggar peraturan yang berburu hewan tersebut.

Beberapa waktu lalu kita sedang operasi di wilayah Sumatera Selatan dan didapat informasi ada seorang warga berinisial S yang menyimpan offsetan kulit harimau dan gading gajah," terang Kepala Seksi III Balai Gakkum KLHK wilayah Sumatera, Dodi Kurniawan kepada detikcom, Jumat (11/5/2018).



Dari informasi itu, tim langsung menuju rumah dimaksud dan bertemu dengan pemilik rumah berinisal S. Tim sempat melakukan upaya persuasif agar pemilik rumah menyerahkan kulit harimau dan gading gajah karena merupakan satwa dilindungi

Sayangnya, pemilik rumah menolak dan mengaku telah memiliki izin resmi atas kepemilikan harimau dan gading gajah. Perdebatan dan adu mulut antara KLHK dengan pemilik rumah tidak lagi dapat terhindarkan.

Tim memaksa masuk, dalam ruang tamu ditemukan kulit harimau sumatera sudah diawetkan. Panjangnya sekitar 1,2 meter dan dipekirakan adalah harimau dewasa hasil dari perburuan liar.

Tim tidak percaya kalau hanya harimau saja. Dia bilang ada izin, tapi saat kami minta dia tidak bisa tunjukkan suratnya. Kami tahu kalau gading disembunyikan, kami kasih penjelasan sampai akhirnya dia menyerah dan memberikan gading gajah itu," kata Dodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar